Toni Kroos Kritik Pemain yang Pindah ke Liga Arab, Awas Ntar Malah Ngikut!

Kroos yang kontraknya bersama Los Galacticos berakhir pada Juni 2024 menyatakan belum menentukan pilihannya akan berlabuh di tim mana

LA LIGA – Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos melontarkan kritik pedas kepada para pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi hanya demi uang, bukan untuk mengembangkan karir sepak bola.

“Orang bilang mereka memainkan sepak bola yang ambisius di sana, tapi semua ini soal uang,” kata Kroos dilansir AFP, jelang pertandingan Liga Champions di Leipzig, Senin (12/2) waktu setempat.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV dan Vidio 8-9 April 2023

“Ini adalah keputusan demi uang dan bertentangan dengan sepak bola, dan dari sana segalanya mulai menjadi sulit bagi sepak bola yang kita kenal dan cintai,” kata Kroos.

Pada musim panas 2023, Kroos mengatakan kepada pers bahwa situasi hak asasi manusia di Arab Saudi adalah “satu-satunya hal yang akan menghentikan saya untuk melakukan perubahan seperti itu”.

BACA JUGA:  Kata Menpora Dito : Harap Tim Bulu Tangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League menjadi pelabuhan sejumlah pemain bintang antara lain Cristiano Ronaldo, Sadio Mané dan Marcelo Brozovic (Al Nassr), Karim Benzema dan N’Golo Kante (Al Ittihad), Roberto Firmino dan Edouard Mendy (Al Ahli), Kalidou Koulibaly dan Sergej Milinkovic-Savic (Al Hilal).

BACA JUGA:  Gol Franck Kessie Bawa Barcelona Bungkam Real Madrid 2-1

Sementara Kroos yang kontraknya bersama Los Galacticos berakhir pada Juni 2024 menyatakan belum menentukan pilihannya akan berlabuh di tim mana.

“Yang bisa saya katakan adalah saya belum mengambil keputusan. Itu bergantung pada banyak hal, bagaimana perasaan saya, bagaimana musim ini berjalan, dan tentunya rencana yang sudah saya miliki,” kata Kroos yang pensiun dari timnas Jerman pada 2021.

Pos terkait