UBN Roadshow Dakwah Quran di Sumbar, Gubernur dan Wagub Turut Hadir

DEPOK POS — Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir karib disapa UBN melakukan Roadshow Dakwah Quran (DakwahQu) di Sumatera Barat. Selama di Sumbar, UBN memberikan tausyiah Tabligh Akbar di Bukittinggi dan Padang.

Di Bukittinggi, UBN berceramah di Masjid Tigo Baleh, Sabtu (4/2/2023). Sementara di Padang, UBN berceramah di Masjid Raya Sumbar, Ahad (5/2/2023).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Warga Malaka Sari Antusias Ikuti Haflah Khatam Quran ke-3 Forkommas

Roadshow DakwahQu UBN di Kota Padang dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy beserta jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumbar. Kegiatan tersebut diawali dengan shalat Subuh berjamaah.

Pada kesempatan itu, UBN menyampaikan materi keutamaan Rajab. Menurut UBN, bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan.

“Bulan Rajab, bulan di mana perbuatan baik akan diganjar dengan besar pahala. Tetapi bermaksiat di bulan ini pun juga besar dosanya,” jelas UBN yang juga Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI).

BACA JUGA:  Anies: Sinyal Koalisi Demokrat-PKS Terbuka

Dikatakan UBN, Rajab menjadi momentum untuk memperbaiki dan mempersiapkan diri menyambut Ramadhan. Rajab momen untuk menanam, sementara Ramadhan momen memanen.

“Supaya kita menjadi orang yang panen pada bulan Ramadhan, maka tanam sekarang dari bulan Rajab. Jika orang tidak pernah menanam pada Rajab, maka tidak mungkin akan memanen pada Ramadhan,” ungkap UBN.

Sementara di Masjid Tigo Baleh Bukittinggi, UBN menyampaikan materi Alquran untuk kehidupan. Sejatinya manusia sangat membutuhkan Alquran.

Ranah Minang, jelas UBN, banyak melahirkan orang-orang cerdas. Bahkan tokoh dan ulama Sumbar menjadi founding fathers lahirnya Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Resiko Sistem Manajemen Kinerja yang Buruk Terhadap Perusahaan Start Up di Indonesia

“Para ulama dari Sumatera Barat ini telah mencerahkan Indonesia. Mereka cerdas bukan karena yang lain. Mereka dicerdaskan oleh Allah lewat Alquran. Dan mudah-mudahkan kita menjadi penerusnya yang cerdas,” jelas UBN.

Untuk itu, UBN mengajak jemaah agar terus berinteraksi dengan Alquran. Sesibuk apapun pekerjaan, jangan lupakan Alquran.

“Tanamkan rasa cinta kepada Alquran. Tiada hari kecuali membaca Alquran. Bikin target minimal satu juz satu hari,” tegas UBN.*

Pos terkait