UGM dan BRI Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Layanan Perbankan

UGM dan BRI Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Layanan Perbankan

MAJALAH JAKARTA – Universitas Gadjah Mada dan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk kembali menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan layanan perbankan. Hal itu mengemuka dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D., dan Direktur Konsumer BRI Handayani, Jumat (4/11), di ruang Multimedia, Gedung Pusat UGM.

Rektor UGM, Prof Ova Emilia, menyampaikan apresiasi kepada BRI yang telah lama menjalin kerja sama yang cukup lama dengan UGM terutama dalam layanan transaksi perbankan bagi mahasiswa, tendik dan dosen. “Terima kasih atas kepercayaan BRI yang sudah berkolaborasi menjalankan peran masing-masing pihak mendukung UGM dalam pengembagan tridarma perguruan tinggi,” kata Rektor.

BACA JUGA:  UI Raih Posisi 5 Besar Dunia, Implementasi Dua Agenda SDGS di THE Impact Rankings 2023

Menurut Rektor, kerja sama ini bisa memberikan manfaat bagi UGM dan BRI serta masyarakat secara luas. Sebab, menurut Rektor UGM sebagai sebuah universitas tidak bisa berjalan sendiri dengan status PTN BH sehingga diharapkan bisa semakin mandiri dalam menjalankan perannya dalam bidang bidang pendidikan dan riset. “Kita perlu bermitra dengan industri untuk tetap menjalankan tridarma. Semoga kerja sama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi UGM, BRI dan bagi bangsa,”jelasnya.

BACA JUGA:  FTUI Bangun Fasilitas Baru

Sementara Direktur Konsumer BRI, Handayani, mengaku senang dan bangga bisa terus melanjutkan kerja sama dengan UGM yang menurutnya sebagai kampus yang telah melahirkan banyak tokoh nasional yang bereputasi sangat baik. “Kami sangat bersyukur menjadi bagian mitra kerja sama dengan UGM,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Handayani menyebutkan bahwa BRI berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat. Olah karena itu, kerja sama di bidang pendidikan dan pengabdian ini menurutnya sangat mendukung upaya tersebut.”BRI menargetkan 90 persen penduduk kita sudah terinklusi keuangan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dosen UI: IoT Kunci Kemajuan Ritel Indonesia

Menurutnya, dengan peningkatan literasi dan inklusi keuangan maka diharapkan kesejahteraan penduduk semakin meningkat. Selain itu, BRI juga terus mendukung meningkatkan layanan bagi pegawai dan mahasiswa serta alumni UGM. Pihaknya juga mendukung program kewirausahaan yang dilaksanakan oleh UGM dalam mencetak calon wirausaha muda dari kampus. “Kami sangat senang menyambut kerja sama ini yang terjalin sangat erat dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Penulis: Gusti Grehenson

Pos terkait