UI dan Pemkot Jayapura Jalin Kemitraan Penguatan SDM

DEPOKPOS – “Universitas Indonesia (UI) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang menyandang nama Indonesia, tentunya sangat terbuka dalam menjalin kerja sama,” kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA., di hadapan Pejabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si. dan delegasi pemerintah Provinsi Jayapura yang menyertainya. Kunjungan delegasi tersebut dilakukan pada hari ini (Kamis (11/5) bertempat di Ruang Rapat A, Gedung Pusat Administrasi Universitas, Kampus UI Depok.

BACA JUGA:  Bahasa Indonesia Diajarkan di Harvard University Mulai Hari Ini

Kedua belah pihak menyepakati kerja sama terkait dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Prof. Dedi Priadi dan Dr. Frans Pekey. Diharapkan, selanjutnya akan berjalan program kemitraan dalam rangka penguatan sumber daya manusia dan pengembangan kerja sama lain antara UI-pemerintah Provinsi Jayapura.

Kerja sama yang dilakukan ini meliputi tujuh poin utama, yakni pendidikan, penelitian, penyusunan kajian, penyusunan naskah akademik, pendampingan, advokasi, dan pelatihan. Frans mengatakan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami dapat menjalin kerja sama dengan UI. Eksistensi UI yang memiliki kualitas daya saing nasional hingga internasional, melalui kerja sama ini dirasa mampu memberikan manfaat atau dampak untuk kemajuan Kota Jayapura.”

BACA JUGA:  Mahasiswa Universitas Taruma Negara Salurkan Sembako ke Warga Kalideres Jakarta Barat

Pada acara tersebut tampak hadir jajaran pimpinan UI lainnya, di antaranya Direktur Kerja Sama, Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M.; Kasubdit Kerjasama Akademik UI, Dr. Eko Sakapurnama, S.P.Si, M.B.A; Papua Center (PACE) UI, Raymond Michael; Direktur Administrasi Umum UI-CSGAR, Drs. Ayi Mulyadi, M.Si; dan hadir dari pihak Pemerintah Provinsi Jayapura di antaranya, Kabid Sarpras Bappeda Kota Jayapura, Mary Clara E Jouwe; Sekretaris Bappeda Kota Jayapura, Ety Asmuruf; Kabid Sosbud Kota Jayapura, Lediana Hanasbey; dan Staf Bappeda Kota Jayapura, Asni La’a.

BACA JUGA:  Dosen dan Mahasiswa UNSUT Ajarkan Koding ke Siswa Madrasah

Pos terkait