Unit Jatanras Polres Simalungun Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan

MJ, Simalungun – Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial BSN (43) atas dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap seorang pria berinisial TN (48). (02/3)

Penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari laporan polisi yang diajukan oleh korban pada tanggal 7 Februari 2024.

Menurut Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.IK., S.H., M.H., peristiwa penganiayaan terjadi di Jalan Akasia Raya, Nagori Nusa Harapan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:  Penjaga Palang Pintu Kereta, Pekerjaan Tanpa Penunjang

Korban ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri di dalam mobil dengan kondisi tubuh yang berdarah, akibat luka serius yang dialaminya.

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP. Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K., S.IK., M.H., menjelaskan bahwa dari keterangan istri korban, kejadian penganiayaan terjadi setelah pelaku menganiaya korban di kios milik mereka.

BACA JUGA:  Tidak Ada Titik Temu Dalam Mediasi, Gugatan Karen Agustiawan dkk Terhadap PwC Lanjut ke Persidangan

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Pematangsiantar untuk mendapatkan pertolongan medis, dan akibat luka parah, korban harus menjalani operasi di bagian kepala karena adanya pendarahan.

Pelaku penganiayaan, BSN, berhasil diamankan oleh personil Polres Simalungun dari depan rumahnya berdasarkan informasi dari saksi-saksi di lokasi kejadian dan barang bukti yang ditemukan.

Motif penganiayaan tersebut diduga dipicu oleh masalah hutang piutang antara istri pelaku dengan istri korban sebesar Rp. 10 juta. Kasus ini kini sedang dalam proses hukum lebih lanjut.

BACA JUGA:  Disdik Kota Depok Buka Posko Pengaduan PPDB SMP 2023

Kapolres Simalungun menegaskan pentingnya penyelesaian permasalahan dengan cara kekeluargaan dan menekankan bahwa kekerasan bukanlah solusi.

Polres Simalungun berkomitmen untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjamin penanganan serius terhadap segala tindak pidana demi rasa aman masyarakat di wilayah hukum Polres Simalungun.

Pos terkait