Usai Gunakan Hak Pilih, Menkominfo Imbau Masyarakat Segera ke TPS

MJ, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memberikan suara dalam Pemilihan Umum 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai memberikan suara, Menteri Budi Arie mengajak seluruh Warga Negara Indonesia yang belum memilih untuk menggunakan hak suara dengan mendatangi TPS.

“Saya dan keluarga sudah menggunakan hak pilih. Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk segera ke TPS masing-masing untuk menggunakan haknya,” ungkapnya di Kompleks Widya Chandra Senayan Jakarta Selatan, Rabu (14/02/2024).

BACA JUGA:  Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Dan Pakar Forensik Kombes Dr Yummy Hastry Purwanti Mendapatkan Penghargaan Tokoh Inspiratif Tahun 2023

Menkominfo juga mengajak seluruh masyarakat bersuka cita menyambut pesta demokrasi lima tahunan. Pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang ini, menurutnya juga dimeriahkan dengan pesta diskon oleh merchant dan pusat perbelanjaan maupun e-commerce bagi pemilih yang telah memberikan suara.

“Masyarakat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Apalagi hari ini banyak diskon belanja bagi pemilih,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ketua KPU: Eks Napi Korupsi Boleh Nyaleg

Menteri Budi Arie mengharapkan agar hasil Pemilu 2024 dapat menjadikan seluruh masyarakat Indonesia bersatu di tengah kedamaian.

“Siapapun presiden terpilih nantinya, merupakan presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. Semoga nanti sore kita sudah melihat hasilnya, dan Pemilu Damai untuk menyatukan bangsa dapat kita wujudkan,” harapnya.

Menkominfo bersama keluarga mendatangi TPS 001 yang berada tidak jauh dari rumah dinas di Jalan Widya Chandra V Nomor 27, Jakarta Selatan. Didampingi sang istri, Zara Murzandina dan kedua anak mereka, Menteri Budi Arie tiba di TPS 01 dengan berjalan kaki sekitar pukul 09.30 WIB

BACA JUGA:  Krisis Air Bersih di Makassar, Warga Keluhkan Pembagian Air PDAM yang Tak Merata

Setelah mendaftar, Menteri Budi Arie menunggu giliran untuk masuk ke bilik suara. Selanjutnya, disusul kemudian oleh istri dan kedua anaknya.

Menkominfo juga menyapa pekerja media dan masyarakat sekitar dan sebagian mengajaknya berfoto. Menteri Budi Arie mendapatkan giliran mencoblos sekitar pukul 09.40 WIB dan setelah itu berpamitan dengan warga untuk kembali menuju rumah dinas.

Pos terkait