Utusan Sukmajaya dan Pancoran Mas Terpilih sebagai Duta GenRe Kota Depok 2022

Utusan Sukmajaya dan Pancoran Mas Terpilih sebagai Duta GenRe Kota Depok 2022

DEPOK POS – Dafa Nayudhistira utusan Duta Generasi Remaja (GenRe) Kecamatan Pancoran Mas dan Suci Jumiati utusan Duta GenRe Kecamatan Sukmajaya berhasil keluar sebagai juara pertama putra dan putri, dalam ajang pemilihan Duta GenRe Kota Depok tahun 2022 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok.

“Alhamdulillah, terpilih sebagai Duta GenRe Kota Depok, ini menjadi pengalaman baru, tentunya ingin GenRe lebih maju, dan merangkul serta mengajak semua elemen remaja dikategorikan sebagai generasi berencana,” kata Duta GenRe Kota Depok 2022 untuk kategori putra, Dafa Nayudhistira, usai Malam Puncak Pemilihan Duta GenRe 2022, di Aula Serbaguna Lantai 10 Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Sabtu malam (15/10/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Program Pemutihan Bebas Denda Pajak dan BBNKB II Diperpanjang

Dikatakan Dafa, program Gerakan Remaja Peduli Hukum membawanya meraih prestasi bergengsi ini. Inovasi tersebut mengenai pembentukan pola pikir remaja tentang hukum dan sanksi-sanksi yang akan diterimanya ketika melakukan sesuatu hal.

BACA JUGA:  Daftar Jam Tayang The Last of Us Season 1 Seluruh Episode

“Dengan begitu, para remaja akan berpikir dua kali untuk melakukan hal yang tidak baik, ini saya yakin dapat menekan angka pelanggaran remaja di Kota Depok,” katanya.

Di tempat yang sama, Duta GenRe Kota Depok 2022 untuk kategori putri, Suci Jumiati mengaku juga memiliki inovasi untuk para remaja di Kota Depok. Yaitu GenRe Education dan Retas Stunting Bersama GenRe.

BACA JUGA:  Idris: Hari Tenang Semua Tenang, Jangan Gerasak-Gerusuk!

“Melalui GenRe Education saya ingin remaja sebaya Depok mengenal lebih lanjut apa itu GenRe, dan juga ingin mengajak teman-teman remaja mencegah kasus stunting dimulai dari awal pernikahan,” tuturnya.

“Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan Kota Depok dengan remaja yang sehat, cerdas, dan ceria. Serta mencapai target pembentukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di 120 titik,” tandasnya. []

Pos terkait