Vinales Keluhkan Top Speed Motor Aprilia

Vinales merasa bahwa motor Aprilia berada di posisi terbawah dalam hal top speed

DEPOKPOS – Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales, yang akan kembali beraksi di MotoGP 2024 bersama tim Aprilia, mengungkapkan keprihatinannya terkait performa top speed motor RS-GP.

Setelah melalui sesi tes pramusim MotoGP 2024 di Malaysia dan Qatar, Vinales merasa bahwa motor Aprilia berada di posisi terbawah dalam hal top speed jika dibandingkan dengan motor-motor dari pabrikan lain.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  AHM Luncurkan Skutik Premium Fashionable 160cc New Honda Stylo 160

“Mesinnya tidak sepenuhnya baru dan sebagainya. Kita seharusnya bisa mencapai kecepatan yang seharusnya,” ungkap Vinales dilansir dari laman Speedweek, menegaskan ketidakpuasan tersebut.

Meskipun demikian, Vinales juga menyoroti beberapa peningkatan yang dia rasakan pada motor barunya untuk musim ini.

“Satu hal yang meningkat adalah ketika memasuki sektor tikungan. Sekarang saya bisa melakukan itu dengan Aprilia dan itu sangat positif,” tambahnya.

BACA JUGA:  IIMS 2023 Akan Sediakan Hall Khusus Kendaraan Listrik

Namun, selain masalah top speed, Vinales juga menghadapi kendala dengan sistem pengereman motor.

Meskipun masalah tersebut tidak terlalu berdampak besar pada performa motor secara keseluruhan, Vinales menekankan pentingnya menyesuaikan diri dengan baik terhadap setiap kendala yang muncul.

“Di Qatar saya mengalami sedikit masalah dengan engine brake, tidak bekerja secara konsisten. Namun, saat Anda mengemudi dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda mengenali masalah ini dan kami harus menyesuaikan itu dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:  Honda Tampilkan HR-V Monochrome Series di Ajang IIMS 2023

Maverick Vinales akan kembali menjadi tandem Aleix Espargaro di MotoGP 2024.

Meskipun pada musim lalu Vinales sempat mengalami turun naik performa bersama Aprilia, namun harapannya tetap tinggi untuk bisa memberikan penampilan yang memuaskan pada musim ini.

Dengan perbaikan yang terus dilakukan, Vinales dan tim Aprilia berharap bisa bersaing dengan ketat di atas lintasan dan meraih hasil yang gemilang pada MotoGP 2024.

Pos terkait