“Waketum Gercin Indonesia, Baiter Bingga Wenda, Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Penuh Penghargaan kepada Velix Wanggai, Pj. Gubernur Papua Pegunungan”

MJ, Jakarta – Hari ini, tanggal 16 Februari 2024, Waketum Gercin Indonesia, Baiter Bingga Wenda, dengan tulus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix V. Wanggai, yang genap berusia 52 tahun hari ini.

Ucapan selamat ulang tahun ini menunjukkan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi Dr. Velix V. Wanggai dalam memimpin Papua Pegunungan.

Dalam ucapan selamatnya, Baiter Bingga Wenda berharap agar Bapak Gubernur senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berdoa semoga Dr. Velix V. Wanggai mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkahnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya

Dr. Velix Vernando Wanggai: Pengabdian untuk Papua Pegunungan

Pada tanggal 16 Februari 1972, dunia diperkenalkan pada seorang pribadi luar biasa, Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P., M.P.A. Aktivis, ahli hubungan internasional, dan birokrat Indonesia ini telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa terhadap tanah airnya. Lahir pada tanggal tersebut, Dr. Velix telah menorehkan jejaknya sebagai tokoh yang memimpin dengan teladan.

Sejak 12 November 2023, Dr. Velix Wanggai telah mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Dedikasinya yang tinggi terhadap kemajuan daerah ini tercermin dalam setiap langkahnya. Memimpin dengan komitmen dan visi yang jelas, beliau telah berperan aktif dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Papua Pegunungan.

BACA JUGA:  Jaga Netralitas Anggota, Polri Atur Perilaku Bermedsos Jajaran

Selain jabatan resminya, Dr. Velix juga dikenal sebagai seorang aktivis yang vokal dan berkomitmen terhadap isu-isu sosial. Latar belakangnya sebagai anggota Tim Bappenas dalam menyusun rancangan Instruksi Presiden No. 5 Tahun 2007 tentang Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (2006–2007) dan ahli hubungan internasional memberikan wawasan yang berharga dalam membangun kerjasama yang baik, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan karismanya dan kemampuannya untuk merangkul berbagai kelompok masyarakat, Dr. Velix Wanggai telah berhasil menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis di Papua Pegunungan. Semangatnya untuk memajukan wilayah ini tercermin dalam berbagai proyek pembangunan dan program kesejahteraan yang telah diinisiasi nya.

BACA JUGA:  Persoalan Internal Masuk ke Jalur Hukum, Ini Kata Ketum FWJ Indonesia

Sebagai tokoh yang mengedepankan prinsip keadilan dan pembangunan berkelanjutan, Dr. Velix Vernando Wanggai terus menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang.

Ucapan selamat ulang tahun ini menjadi momentum untuk menghargai kontribusi serta kepemimpinan yang inspiratif dari Dr. Velix V. Wanggai dalam membangun dan mengabdi kepada masyarakat Papua Pegunungan.

“Semoga beliau terus menjadi teladan bagi generasi muda dan terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerahnya.” Pungkasnya

Pos terkait