Walaupun Berbeda Pilihan Tapi Utamakan Kedamaian Umat, Pesan Wapres Dalam Kunjungannya di Pati

MJ, Jateng – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati Faisa Henggar, Sabtu (27/1) Kemarin, menyambut kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin.

Mulanya Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Istri dan didampingi juga oleh Pj Gubernur Jateng tiba di lapangan Safin Football Academy dengan menggunakan helikopter.

Rombongan ini kemudian disambut oleh Pj Bupati Pati beserta Pj Ketua TP PKK dan Forkopimda Pati.

BACA JUGA:  Honor Admin Kostratani Tutup Utang Pribadi Bendahara Dinas Pertanian Belu

Kemudian rombongan menuju makam Mbah Mutamakkin untuk melakukan ziarah dan kemudian bergerak menuju pondok pesantren Maslakul Huda, Kajen, Margoyoso.

Gus Rozin selaku pengurus pondok pesantren Maslakul Huda saat ditanya media mengatakan bahwa kunjungan KH Ma’ruf Amin bukanlah yang pertama kalinya di Kajen. Namun kedatangannya sebagai Wapres, diakuinya, baru kali ini.

“Kunjungan ini murni ziarah ke makam Mbah Mutamakkin dan ziarah ke makam ayah Gus Rozin, KH. MA. Sahal Mahfudh.

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Sarasehan dan Serap Aspirasi Bersama Ketua DPD RI, Diikuti Semua Kades se-Bojonegoro 

Setelah itu, kegiatan Wapres dilanjutkan dengan silaturahim dengan para kyai dan pengasuh pesantren di Kajen dan sekitarnya.

Isi pertemuan tadi, lanjut gus Rozin, adalah terkait upaya untuk menjaga kondusifitas pesantren, umat, dan para santri jelang Pilpres.

“Apapun pilihan nya, kedamaian umat perlu dikedepankan. Tidak ada arahan apapun dari Bapak Wapres untuk memilih Capres atau Cawapres tertentu.

Berikutnya isi dari pertemuan tersebut adalah untuk memberikan semangat bagi pesantren untuk lebih aktif lagi dalam membangun ekonomi syariah dan ekonomi umat”, ungkap Gus Ro

BACA JUGA:  Kenang Cak Eko Londo, Eri Persembahkan Pertunjukan Seni di Taman Surya

Sementara itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Wakil Presiden di Kabupaten Pati.

“Terima kasih atas kunjungan kerja Bapak Wapres dan wejangannya yang disampaikan kepada para ulama dan umara Kabupaten Pati. Semoga membawa semangat, berkah dan manfaat bagi kita semua warga Kabupaten Pati dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Pos terkait