Warga Apresiasi Keberadaan Waduk Munjul

MAJALAH JAKARTA – Warga RW 05 Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, mengapresiasi keberadaan waduk di Jalan Wijaya Kusuma yang dibangun Pemprov DKI Dengan adanya waduk ini, lingkungan mereka tak lagi tergenang saat hujan lebat.

Ketua RW 05 Kelurahan Munjul, Suroto mengatakan, selain mengatasi genangan, waduk seluas 51.962 meter persegi ini juga jadi sarana interaksi dan berolahraga warga.

BACA JUGA:  Gandul Fest 2022 Bakal Digelar Tiga Hari

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI yang telah membangun Waduk Munjul ini, ” katanya, Selasa (24/1).

Dia berharap, warga dapat menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban di sekitar area waduk.

“Kami imbau pedagang kaki lima tidak berjualan di sekitar waduk.Ini demi kepentingan bersama,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tanah Sudah Digusur untuk Tol Cijago, Warga Limo Belum Terima Pengganti

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengungkapkan, pembangunan Waduk Munjul ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi debit air dari hulu ke hilir.

“Walau waduk ini tidak terkoneksi dengan aliran air dari Bogor, namun waduk ini untuk menampung air hujan dari pemukiman warga sekitar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kadin Depok Fasilitasi UMKM Urus Sertifikat Halal Gratis

Menurutnya, waduk ini juga bisa jadi ajang interaksi warga, sambil olahraga dan memancing.

“Kehadiran waduk ini sangat membantu untuk pengendalian banjir di daerah hilir. Selain juga sebagai sarana destinasi wisata air bagi warga sekitar,” tandasnya.

Pos terkait