Wartawan Diminta Terus Mengawal Pembangunan di Kota Depok

DEPOK – Gelar perayaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kota Depok yang di laksanakan di Gedung Balai Rakyat Depok II Sukmajaya, Jl. Merdeka, Sukmajaya, Kota Depok, berjalan sukses. Selasa, (28/02/23)

Pada sambutannya Manto menyampaikan bahwa, kolaborasi Pemerintah Kota Depok dengan organisasi dan komunitas pers berjalan sangat bagus.

“Kolaborasi antara pemerintah Kota Depok dengan organisasi dan komunitas Pers selama ini bagus,”ucapnya

Selain itu Manto juga menyampaikan pesan walikota yakni, “agar wartawan sebagai mitra pemerintah untuk selalu terus mengawal pembangunan di Kota Depok sebagaimana Visi-Misi serta janji saat kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok,”terang Manto.

BACA JUGA:  RSUP Fatmawati Kembangkan Layanan Unggulan Orthopedi

Masih kata Manto, pembangunan di Kota Depok sesuai dengan Visi dan Misi yang maju berbudaya dan sejahtera meningkatkan pembangunan dengan berbasis tehnologi elektronik juga meningkatkan pelayanan publik termasuk para wartawan sebagai penyambung informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

Rangkaian peringatan HPN 2023 di isi dengan menampilkan tarian tradidional khas Jawa Barat dari Sanggar Cantik,
ada juga fashion show dan Budaya Penyambutan Tamu dengan adat Betawi, yakni Palang Pintu dan pemotong Nasi Tumpeng.

Acara HPN ditandai dengan pemukulan Gendang yang⁰ dilakukan Oleh Ketua Panitia dan Forkofinda yang hadir dilanjut dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan pemberian Piagam Penghargaan bagi Istri-istri, Almarhum wartawan diantaranya Feri Sinaga, Jhoni Kelmanutu dan Dotce yang sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum: Katarina Dia Disuruh Keluar Saat Penandatanganan Akta

Tamu undangan acara HPN Kota Depok, diantaranya adalah: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Depok, Usman Wilayana, Kadis Diskominfo, Manto Jorgi, Senator Dra,Ir, Hj Eni Suwarni M.Kes, anggota Komisi IV DPD RI Dapil Jawa Barat, Polres Metro Depok, Kodim 0508, Kejaksaan Kota Depok Bank BJB dan Forkopimda dan para ketua Organisasi serta Komunitas Wartawan Kota Depok, ormas/LSM, Aktivis, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

BACA JUGA:  Nuroji: Pemanfaatan CSR di Depok Masih Dimonopoli Satu Kelompok

Dalam sambutannya Ketua Panitia Peringatan HPN Kota Depok 2023, Anis M mengaku, pihaknya telah bekerja keras dengan tidak mengedarkan proposal untuk kegiatan acara tersebut.

“Dalam giat ini sekalipun banyak tantangan yang dihadapi, kami tetap maju dan Puji syukur kepada yang Maha Kuasa acara HPN Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Atas nama jajaran panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang sudah menjadi mitra yang baik, sehingga acara HPN Kota Depok bisa dilaksanakan tiap tahun,”ucap Anis.. (Jo)

Pos terkait