Xiaomi Rilis Redmi Note 12 Pro 5G

DEPOKPOS – Hadir sebagai varian tertinggi dari keluarga Redmi Note 12 Series, ponsel Redmi Note 12 Pro 5G resmi meluncur dengan menawarkan semua keunggulan di antaranya chipset paling ngebut, sensor kamera Sony IMX 766, fitur stabilisasi pengambilan gambar, serta refresh rate layar mencapai 120Hz.

“Seri ini melengkapi DNA terakhir dari Redmi Note 12 Series. Kami menyebutnya jawara tanpa batas karena dengan seri Redmi Note pengguna dapat melampaui semua batasan dan ekspektasi yang ada,” jelas Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel pada momentum peluncuran Redmi Note 12 Series di Jakarta, Kamis (30/3).

Dari sektor dapur pacu, untuk kali pertama Xiaomi menghadirkan chipset paling kencang dari seri Redmi Note yaitu SoC MediaTek Dimensity 1080 dengan fabrikasi 6nm. Menurut Calvin, angka benchmark menunjukkan Redmi Note 12 Pro 5G mengalami peningkatan hampir 30 persen bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:  Hadir di Indonesia pada 21 Februari, Ini Spesifikasi POCO X5 5G

“Dampaknya akan sangat terasa untuk para gamer yang hobi unlock grafis maksimal atau FPS tertinggi hingga 90 frame per second. Redmi Note 12 Pro 5G tentunya memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih smooth,” terang Calvin.

Ponsel ini memiliki tiga AI kamera punggung 50MP wide, 8MP ultra-wide, dan 2 MP macro, serta kamera depan 16MP. Untuk kali pertama pula Redmi Note 12 Pro 5G dibekali kemampuan visual mumpuni lewat sensor kamera kelas flagship Sony IMX 766 serta Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam, jernih, serta minim noise.

“Sensor IMX 766 sudah dipakai di banyak sekali flagship yang harganya mungkin belasan jutaan. Selain itu dengan hadirnya OIS membuat konten visual yang dihasilkan lebih stabil saat bergerak dan tetap terang serta bersih ketika minim pencahayaan,” papar Calvin.

BACA JUGA:  Ipad Disebut Siap Saingi Google Pixel untuk Aplikasi Smart Home

Ia menambahkan bahwa dukungan kamera flagship juga membutuhkan software berkelas. Karena itu, Redmi Note 12 Pro 5G menghadirkan imaging software yang disebut sebagai Xiaomi Imaging Engine.

“Kami berusaha mengoptimalkan apa yang sudah ada dari hardware dengan kombinasi bersama software. Seri ini juga dilengkapi berbagai macam filter kamera yang bisa dipakai untuk memberikan hasil kreasi yang menarik,” jelasnya.

Dari sektor layar, Redmi Note 12 Pro 5G menggunakan layar P-OLED berkualitas tinggi beresolusi FHD+ 6,67 inch yang memiliki refresh rate mencapai 120Hz sehingga menghadirkan visual anti lagging. Berkat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos, perangkat ini diklaim sangat andal untuk digunakan sebagai ponsel yang memenuhi kebutuhan kreasi konten, hiburan, serta fungsi telekomunikasi.

BACA JUGA:  Huawei Luncurkan MatePad SE Kids Edition, Tablet Aman Sahabat Anak

“Ponsel ini menggunakan panel fleksibel AMOLED yang ditemukan di seri foldable Xiaomi. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna mengecilkan bezel hingga 21 persen untuk menghadirkan tampilan yang lebih immersive, nyaman, dan simetris,” terangnya.

Sedangkan untuk daya tahan, ponsel ini ini dibekali baterai 5.000 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 67 watt dilengkapi charger di dalam paket penjualan.

Ponsel ini menjadi salah satu yang paling tipis di seri Redmi Note dengan hanya 7,9mm dengan desain clean, minimalis, serta memanfaatkan glass sebagai back cover.

Memiliki pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue, ponsel Redmi Note 12 Pro 5G 8GB+5GB/256 GB dijual dengan harga Rp4.599.000 dan mulai meramaikan pasar pada 4 April mendatang.

Pos terkait