XL Axiata – ICON+ Kolaborasi untuk Adopsi Teknologi Baru dan Digitalisasi

DEPOKPOS – Arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona menjadi tempat PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan kerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Kolaborasi kedua pihak ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat, mempercepat, serta memperluas akses layanan termasuk adopsi teknologi baru seperti 5G, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

Melalui kerja sama ini, XL Axiata dan ICON+ dapat menggunakan solusi infrastructure dan teknologi yang lebih cepat, efesien dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  DFSK Siap Berikan Kejutan di IIMS 2023

Penandatanganan kerja sama kedua pihak berlangsung di sela-sela arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol, Selasa (28/1), masing-masing oleh Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dan Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama ICON+.

Dian Siswarini mengatakan, “Kami melihat ICON+ sangat baik dalam melayani masyarakat dalam menyediakan kebutuhan akses internet dan digitalisasi, dengan memanfaatkan infrastruktur miliknya yang tersebar merata sampai ke pelosok Indonesia.

BACA JUGA:  Asuransi Syariah: Prinsip, Keunggulan, dan Manfaatnya

Kerja sama antara XL Axiata dan ICON/PLN ini merupakan kolaborasi yang sangat baik, yang memadukan infrastruktur miliki kedua belah pihak. Dengan demikian, kerja sama ini akan dapat melayani kebutuhkan masyarakat atas akses digital dan selular dengan lebih cepat dan biaya yang lebih efisien.”

Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, XL Axiata dan ICON+ akan memadukan infrastruktur yang mereka miliki seperti fiber optik, tower/pole, kabel bawah laut, dan data center. Selain itu juga mencakup kerja sama terkait IoT, dan juga digitalisasi untuk mendukung tim operasional di lapangan dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Sukses dan Berkah dengan Strategi Bisnis Rasulullah

Menurut Dian, kerja sama ini terbuka dalam beberapa opsi yang sedang difinalisasi berdasarkan kebutuhan kedua pihak yang tentunya memberikan benefit yang maksimal untuk XL Axiata dan ICON+. Sementara itu, untuk durasi waktu kerja sama akan berlaku selama 1 tahun yang terbuka untuk diperpanjang jika memang dibutuhkan. []

Pos terkait