Yayasan Al-Hasra Bojongsari Bakal Gelar 2 Kali Shalat Idul Adha 1444 H

DEPOKPOS – Yayasan Al-Hasra di Bojongsari-Kota Depok akan menyelenggarakan dua kali Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah, yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 28 dan 29 Juni 2023. Sebagaimana sudah diketahui publik, bahwa untuk tahun ini, sekali lagi akan terjadi perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Adha.

Ketua Pengurus Yayasan Al-Hasra, Ir. Hanizar menyampaikan 3 (tiga) pertimbangan menyelenggarakan shalat Idul Adha dua hari yang berbeda di Masjid Al-Hasra.

BACA JUGA:  DPRD Kota Depok Sahkan Perda PDAM Tirta Asasta dan Penyampaian Hasil Reses

Pertama, Al-Hasra sepenuhnya menghargai perbedaan penetapan 10 Zulhijjah 1444 H. antara hasil Sidang Itsbat Kementerian Agama pada tanggal 18 Juni 2023 (menetapkan Idul Adha pada tanggal 29 Juni 2023) dengan kelompok masyarakat yang salah satunya diwakili oleh Muhammadiyah (menetapkan Idul Adha pada tanggal 28 Juni 2023).

Kedua, masyarakat dan umat Islam sudah terbiasa dan dewasa dalam menyikapi perbedaan seperti ini. Ketiga, sebagai Yayasan yang terbuka terhadap semua kelompok masyarakat, Al-Hasra bertanggungjawab untuk melayani dan memfasilitasi semua umat Islam untuk melaksanakan peribadatan pada Idul Adha 1444 H. pada 2 (dua) hari yang berbeda ini.

BACA JUGA:  Resmi! RSUD Kota Depok Ganti Nama jadi RSUD KiSA

Pelaksanaan shalat Idul Adha dijadwalkan akan diselenggarakan pukul 07.00 WIB di lapangan Masjid Al-Hasra dengan daya tampung jama’ah ± 1.000 orang jama’ah. Disamping Lapangan Al-Hasra, berdiri megah Masjid Al-Hasra yang siap menampung dan melayani jamaah jika hari hujan.

BACA JUGA:  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Imam dan Khatib Idul Adha pada hari Rabu, 28 Juni 2023, Dr. Zamah Sari, M.Ag. Kemudian untuk hari Kamis, 29 Juni 2023, Imam dan Khatib oleh Dr. Muhammad Dwi Fajri, M.Pdi. (Humas Al-Hasra, 20 Juni 2023)

Pos terkait