Yayasan Amaliah Astra Kuatkan Karyawan Muslim Profesional Melalui Astra Gema Islami

MAJALAH JAKARTA – Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali menggelar Halalbihalal Grup Astra 1444 H sebagai puncak rangkaian Astra Gema Islami (AGI) ke-13 yang diselenggarakan di William Soeryadjaya Hall, Jakarta pada hari Sabtu (27/5). Terdapat 4.065 peserta yang berasal dari 88 kontingen perusahaan Grup Astra dan 23 provinsi di Indonesia turut menyemarakkan acara tahun ini dengan mengikuti 10 workshop dan 13 lomba yang disuguhkan dalam berbagai tema menarik.

Secara jumlah keterlibatan peserta, terdapat peningkatan jumlah peserta AGI dari tahun ke tahun yang menunjukkan bahwa semakin banyak Insan Muslim Astra yang terlibat dalam berbagai kegiatan positif di luar waktu bekerja mereka. Hal tersebut diharapkan dapat menguatkan semangat profesionalisme muslim Astra.

BACA JUGA:  Prudential & Relawan Internasional Prudence Foundation Bangun Hunian Korban Gempa

“Insan Astra diharapkan tidak hanya memiliki iman yang kuat, namun sebagai professional muslim, Insan Muslim Astra diharapkan dapat berkarya secara baik dan bermanfaat bagi perusahaan, masyarakat, dan bangsa. Profesional Muslim Astra juga diharapkan dapat mendorong terwujudnya toleransi dan komitmen kebangsaan di lingkup internal Grup Astra, masyarakat, dan bangsa,” jelas Direktur Astra sekaligus Ketua Dewan Pembina YAA Gita Tiffani Boer.

Untuk mengajak seluruh karyawan Grup Astra menikmati berbagai kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, terdapat berbagai program-program keislaman yang didesain dengan lebih kreatif agar dapat menjangkau lebih banyak orang. AGI juga memiliki program baru untuk merangkul penikmat sepakbola, bulu tangkis, dan gamers yaitu Kambing Cup.

BACA JUGA:  Daging Qurban bisa Jadi Solusi Ketahanan Pangan Indonesia dan Dunia

Selain itu, semangat keberlanjutan juga terus digaungkan dalam acara ini. Sebagai contoh, peserta mendapatkan pengetahuan tentang cara menyiapkan makanan yang ramah lingkungan dan cara mengurangi sampah yang dihasilkan melalui Workshop Food Preparation. Melalui lomba ideAGI Sustainability yang berhasil mendapatkan 45 usulan program, Dewan Kemakmuran Masjid juga turut berkontribusi dalam mengurangi emisi lewat berbagai program ramah lingkungan yang mereka jalankan. Berbagai program itu seperti ide penghematan air wudu, otomatisasi kelistrikan, dan pemanfaatan sampah organik sebagai pakan ternak serta pupuk organik. Pada penyelenggaraan kali ini, telah terkumpul 1.134 komitmen pengurangan karbon pada Kalkulator Jejak Karbon dan komitmen sustainability di Amaliah.id.

BACA JUGA:  Berbagi Buka Puasa Bersama Anak-Anak Binaan Da’i di Pedalaman Papua Barat

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto menyampaikan ucapan salam idulfitri kepada seluruh peserta dalam acara AGI yang dihadiri secara langsung oleh Direktur Astra sekaligus Ketua Dewan Pembina YAA Gita Tiffani Boer beserta anggota, Dewan Pengawas YAA, Ketua Dewan Pengurus YAA Riza Deliansyah beserta anggota, Eksekutif Grup Astra, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid, dan karyawan Grup Astra.

AGI adalah ikhtiar Yayasan Amaliah Astra untuk mewujudkan profesional muslim Astra melalui kegiatan edukasi, kompetisi, dan kontribusi.*

Pos terkait