Yayasan Asic Membantu Tumbuh Kembangnya UMKM Melalui Peresmian Kedai Asic

Yayasan Asic Membantu Tumbuh Kembangnya UMKM Melalui Peresmian Kedai Asic

DEPOK – Yayasan ASIC yang didirikan oleh beberapa alumni SMPN 1 Cimanggis yang kini menjadi SMPN. 7 Depok, beridiri pada tanggal 19 Januari tahun 2021 dan di komandoi oleh Elyas atau akrab di sapa Elmo.

Tujuan didirikannya Yayasan Asic ini, untuk membantu para alumni yang membutuhkan dukungan dan uluran tangan dalam hal-hal yang dapat dilakukan oleh yayasan. Jumat, (13/01/23)

Menurut kepala Divisi Wirausaha Yayasan ASIC Emmy Kamilia atau akrab di sapa Emmy, Yayasan Asic mempunyai Visi menjadi lembaga sosial yang dapat meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan keluarga besar alumni SMPN 1 Cimanggis dan masyarakat secara umum. Salah satu misinya adalah sebagai fasilitator dalam rangka mencapai kemandirian dan meningkatkan taraf hidup keluarga besar dan masyarakat sekitar.

“Salah satu langkah yang telah dilaksanakan yayasan Asic untuk merealisasikan misi tersebut melalui divisi wirausaha yaitu pada tanggal 20 oktober 2022 telah diselenggarakan festival Wirausaha ASIC yang pertama di Depok Town Square. Festival wirausaha ini dikemas melalui serial talk show seputar kewirausahaan dan diadakan juga bazar produk umkm Kota Depok. Bazar ini diikuti oleh 26 umkm dengan berbagai produk dan jasa,”ucap Emmy.

BACA JUGA:  Warga Sekitar Depo Plumpang Mengungsi di Delapan Lokasi

Masih kata Emmy, “tujuan diadakannya festival wirausaha Asic juga membantu para penggerak umkm dengan membekali mereka dengan strategi- strategi pemasaran produk yang berbasis internet dan memotivasi kiat sukses dalam membangun usaha mandiri,”ucap Emmy

Sebagai tindak lanjutan dari serial menggerakkan umkm khususnya di kalangan alumni SMPN.1 Cimanggis, maka Yayasan Asic pun telah menyediakan sebuah tempat usaha di lokasi yang strategis, “Yayasan Asic, telah mendirikan tempat usaha yang dikenal dengan Kedai Asic. Lokasinya di Jl. Radar Auri, samping SMPN.7 Depok, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok.
Dengan adanya kedai Asic di harapkan dapat menampung produk-produk makanan dan minuman rumahan yang diproduksi oleh para alumni serta masyarakat umum di sekitar kedai. Kedai Asic sendiri di resmikan pada tanggal 11 Januari 2023,”ucap Emmy.

BACA JUGA:  Salma Fahimova Terpilih Jadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023

Awang kurniawan atau di sapa Awang selaku ketua harian Yayasan Asic mengatakan, “dengan lokasi yang strategis, kita juga akan lengkapi fasilitas pesanan makanan online, tempat parkiran yang nyaman dan kita juga akan siapkan free wifi. Kedai Asic diharapkan dapat menjadi stimulus bagi para umkm alumni untuk menciptakan pasar baru dan juga sebagai ajang untuk meluaskan promosi bagi produk para alumni itu sendiri,”ucap Awang.

BACA JUGA:  Kemendag & Pemkot Depok Berkolaborasi Perkuat Daya Saing & Kualitas Produk UMKM

Kedai Asic memiliki kapasitas untuk 20 orang dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman yang telah teruji rasa serta higienitasnya.

Yayasan Asic juga mengundang para pelaku umkm untuk turut serta memasarkan produknya di sini guna menjadikan kedai Asic sebagai on stop bisnis umkm, di mana di kedai ini juga bisa menjadi base untuk penjualan produksi dalam jumlah banyak dan pengembangan reseller untuk berbagai produk.

Dalam pemasaran akan didukung dengan digital marketing yang sangat up to date, “Yayasan Asic terus menciptakan berbagai terobosan bisnis yang bertujuan mendorong pengembangan umkm alumni dengan tujuan peningkatan perekonomian masyarakat sesuai dengan slogan yaitu: Bersinergi Untuk Berbagi Dengan Sepenuh Hati,”tambah Emmy.

Yuk kita kumpul, ngopi, makan dan bersantai di KEDAI ASIC biar tambah Asic. (Jo)

Pos terkait