Zakat Sukses Raih Penghargaan Fundraising Terbaik IFA Award 2022

Zakat Sukses Raih Penghargaan Fundraising Terbaik IFA Award 2022

MAJALAH JAKARTA – Zakat Sukses Raih Penghargaan Fundraising Terbaik IFA Award 2022 – Indonesia Fundraising Award (IFA) merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Institut Fundraising Indonesia (IFI) kepada seluruh insan dan lembaga yang bergerak di bidang fundraising di Indonesia.

IFA pada tahun ini diselenggarakan pada Rabu, 30 November 2022 di Hotel Arosa, Bintaro, Jakarta Selatan. Para nominator dalam IFA 2022 menjalani berbagai serangkaian proses dan seleksi oleh juri independen, profesional dan akuntabel.

Penghargaan yang diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi dari IFI kepada insan dan lembaga fundraising di seluruh Indonesia, yang sudah menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.

Ajang ini juga sebagai motivasi bagi insan dan lembaga fundraising sejenis untuk terus meningkatkan produktivitas dalam memberikan kebermanfaatan bagi umat.

BACA JUGA:  Memperingati Hari Laut Sedunia: Komunitas Ayo Less Waste Gelar Workshop 3P di Caffe Gerak Gerik Ciputat

Dalam kesempatan IFA 2022, LAZ Zakat Sukses berhasil kembali mendapatkan penghargaan setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang.

Dalam penilaian IFA 2022, setidaknya terdapat lima aspek yang dinilai, yaitu: 1. Cara Presentasi; 2. Permasalahan & Penyelesaian; 3. Pertumbuhan Fundraising; 4. Inovasi yang Dilakukan; dan 5. Dampak Keberhasilan.

Selain itu, laporan keuangan yang telah diaudit juga menjadi indikator penilaian dewan juri. Kemudian IFA 2022 tidak hanya sebagai ajang penghargaan, namun juga menekankan adanya upaya kolaborasi antar lembaga dalam membuat sebuah program.

Alhamdulillah, pada tahun ini LAZ Zakat Sukses kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang IFA 2022 sebagai lembaga amil zakat tingkat kabupaten/kota dengan fundraising terbaik.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui serangkaian proses penjurian yang dinilai oleh para dewan juri profesional di bidangnya, yaitu; Bapak Ahmad Juwaini selaku Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Bapak Surya Rahman Muhammad dari ECOBHINNEKA MUHAMMADIYAH, Ibu Arlina F Saliman selaku Direktur Institut Fundraising Indonesia (IFI), Bapak Fatchuri Rosidin selaku Direktur PT. Inspirasi Melintas Zaman, Bapak Iqbal Setyarso selaku Penulis/Pemerhati Media dan Bapak Amin Sudarsono selaku Direktur Eksekutif SEAHUM (South East Asia Humanitarian Committee).

BACA JUGA:  79 Ribu Jiwa Telah Terbebas Buta Aksara Al-Quran Berkat Zakat

Apresiasi ini tentunya menjadi dorongan tersendiri bagi LAZ Zakat Sukses untuk terus mengupayakan penghimpunan fundraising yang lebih baik lagi.

Di samping itu, LAZ Zakat Sukses juga mengoptimalkan berbagai program yang ada agar tujuan utama dari lembaga fundraising dapat tercapai dengan maksimal, yaitu mewujudkan kesejahteraan bagi umat.

Upaya tersebut dijalankan melalui 5 pilar unggulan LAZ Zakat Sukses yakni, pilar Pendidikan, Kesehatan dan lingkungan, Pemberdayaan, Kemanusiaan, dan Dakwah.

BACA JUGA:  Perjuangan Guru Ngaji Pedalaman Papua Barat Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Binaanya

Masing-masing pilar program LAZ Zakat Sukses yang dijalankan juga diselaraskan dengan percepatan perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap target pemerintah di tahun 2030 mendatang.

Tentunya dalam mewujudkannya memerlukan dukungan berbagai pihak, baik masyarakat, LAZ, lembaga fundraising lainnya dan pemerintah. Untuk itu, LAZ Zakat Sukses mengupayakan kolaborasi terhadap berbagai lembaga dalam berbagai program kerja.

Zakat Sukses menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi, dan memberikan kepercayaan hingga bisa ada di titik ini. Semoga Allah senantiasa membersamai langkah kita dalam keberkahan dan kebaikan yang lebih luas untuk umat, aamiin.
Tunaikan zakat, infaq dan sedekah Anda. (Jo)

Pos terkait