Zona Madina Dompet Dhuafa Panen Perdana Green House Melon

DEPOKPOS – Ketua Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi bersama Direktur Program Bambang Suherman dan Direktur Penggalangan Sumberdaya Etika Setiawanti, mengunjungi Madina Green House pada Minggu (02/04/23). Kunjungan ini bersamaan dengan diselenggarakanya acara Launching dan Panen Perdana Green House Melon Zona Madina Dompet Dhuafa oleh PT. Audy Mandiri Indonesia selaku pihak donor.

Kunjungan Parni Hadi merupakan wujud dukungan beliau terhadap inisiasi program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Beliau berharap setiap program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa harus program yang bermanfaat bagi masyarakat. Program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa harus dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama penerima manfaat.

Madina Green house merupakan mini green house yang dibangun di kawasan Zona Madina. Fasilitas kawasan ini dibangun bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pemuda untuk belajar tentang pertanian, khususnya pertanian melon dan untuk menghasilkan produk berkualitas sehingga punya nilai ekonomi yang tinggi. Upaya tersebut dimaksudkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya adalah para penerima manfaat yang menjadi bagian dari proses produksi di Madina Green House. Jenis melon yang dibudidayakan di Madina Green House adalah Inthanon dan Golden Aromatic Minion, dengan menggunakan 2 sistem yaitu irigasi tetes dan katup nutrisi pintar (KNP).

BACA JUGA:  Pemkot Depok Diminta Dampingi Anak Autis Dijepit Terapis

“Saya sudah beberapa tahun berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, kita happy banget ya dengan kolaborasi ini karena kita bener-bener merasakan banyak pilar yang kita harapkan kita bisa support gitu itu bisa tercapai di sini dan dari. Kita banyak mensuppprt beberapa pilar dari Dompet Dhuafa dan alhamdulillah kita happy banget, dengan kerja sama kita selama ini mungkin kita dari sisi transparansi bisa liat banget bahwa dari apa yang kita support tuh bener bener kita bisa dapatkan transpatansinya kita bisa melihat perkembangannya secara langsung juga, very inovatif dan oke banget. Kedepannya sih kita sangat rekomen juga ke yang lain untuk bisa menyalurkan dana CSR nya dikolaborasilan dengan kita, thankyou udah bantu kita bermanfaat buat masyarakat banyak” Ucap drg. Aynie Yunita, Sp.KG selaku founder pt audy mandiri indonesia

BACA JUGA:  Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pemkot Depok

“Kita berharap bahwa Zona Madina harus terus meningkatkan kualitas pengelolaan program agar mrmiliki dampak yang kuat. Pertama, masyarakat yang dibantu dengan program zona Madina itu mandapatkan dampak yang kuat dan berkelanjutan. Kedua, masyarakat yang ingin berkolaborasi dengan Zona Madina baik itu dalam bentuk pendanaan dan dukungan yang lain, juga akan semakin kuat semangatnya untuk berkolaborasi dengan Zona Madina” Ujar Udhi Direktur Zona Madina

BACA JUGA:  Tips dari Polisi, Cara Hadapi Debt Collector di Jalan

Lebih lanjut Bambang Suherman, Direktur Program menuturkan bahwa, Madina green house merupakan upaya kita untuk menghasilkan produk pertanian yang terbaik. Juga meyakinkan bahwa metode dan teknologi yang ada serta varitas yang kita pilih, itu memungkinkan untuk dikembangkan. Dan alhamdulillah sampai saat Ini hasilnya cukup bagus, dan cukup memberiksn optimism tentang pengembangan kawasaan yang nantinya akan dikembangkan model green house untukmemberbadatakan para petani”

Pos terkait