Mengenal Gaji dan Implementasinya

DEPOKPOS – Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Seorang yang sudah bekerja tentu tidak asing dengan istilah ini. Seorang yang sudah mendalami ilmu baik jenjang SD, SMP, dan SMA memiliki ketentuan gaji masing-masing.

Seorang pekerja tentu tidak asing mendengar istilah ini. Mereka yang bekerja tentu membutuhkan hal ini guna pemenuhan kebutuhan. Setiap orang yang hidup tentunya membutuhkan gaji guna memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA:  Minimnya Peran Orang Tua Terhadap Anak Dalam Dunia Pendidikan

28 Jan 2022, website sumberhukum.com menginfokan bahwa undang-undang mengatur gaji yang tidak dibayar oleh perusahaan. Perusahaan yang tidak membayar karyawan akan mendapatkan denda dengan ketentuan yang sudah ditentukan. Ketentuan hukum ini menegaskan perusahaan tidak boleh sewenang-wenang dengan karyawannya sekali pun.

BACA JUGA:  Dijamin Awet dan Tahan Lama, Ini Tips Merawat AC yang Perlu Anda Tahu

Perusahaan yang menjalankan hukum sesuai kaidah yang telah ditentukan tentu menjadi tujuan para investor dalam penanaman saham. Langkah yang benar tentunya memiliki dampak yang baik. Ketika sebuah perusahaan menjalankan proses-proses sesuai dengan kaidah maka akan menimbulkan kepastian dalam mengambil kebijakan.

Samsung group masuk dalam perusahaan terbaik didunia menurut forbes. Samsung group yang perusahaannya sendiri merupakan perusahaan milik korea tentunya menerapkan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Upah karyawan merupakan tanggung jawab penuh perusahaan. Suatu produk terkenal tentunya dengan kontibusi yang karyawan telah lakukan.

BACA JUGA:  “Anak Perempuan Adalah Cerminan Ayahnya”, Fakta Atau Mitos?

Oleh karena itu, sebagai seorang karyawan agar bisa dibayar sesuai dengan pekerjaan perlu melakukan profesionalitas. Sebuah perusahaan tentu membangun perusahaan dengan tujuan yang jelas. Memajukan perusahaan adalah tugas bersama.

Annisah Ghina Naila

Pos terkait