Menjadi Generasi Muda yang Gemar Berwirausaha

DEPOKPOS – Wirausaha merupakan kegiatan seseorang dalam menciptakan bisnis baru dengan mengambil resiko dan ketidak pastian demi mendapatkan keuntungan dan pertumbuhan ekonomi dengan cara mengidentifikasi peluang serta menggabungkan sumber daya yang diperlukan dalam mendirikan bisnis.

Lalu apa hubungany sih generasi mudah terhadap wirausaha ?

Generasi muda memiliki peran penting dalam segalah hal apa lagi mengenai kemajuan suatuh negara, generasi muda adalah generasi yang dimana akan selalu membawa perubahan dalam kehidupan dengan kreativitas yang di hasilakan serta inovasi-inovasi baru yang akan membawa negara kita dapat bersaiang dalam dunia globalisasi.

Maka dari itu pentingnya kita sebagai generasi muda yang sejak dini memiliki minat serta bakat dalam berwirausaha. Kita selalu diharapkan agar dapat menciptakan bisni yang dimana nantinya dapat menciptalkan lapangan kerja bagi masyarakat sehingga memberikan dampak baik terhadpat pendapatan negara.

BACA JUGA:  Mengatasi Keresahan: Strategi untuk Menemukan Ketenangan Batin

Dan jika kita ingin menjadi wirausaha yang hebat tentunya kita harus mempelajari serta medalami ilmu bisnis dan ada beberapa krakteristik wirausaha yang perluh kita ketahuai sebagai berikut :

Memiliki keberanian dalam mengambil setiap keputusan serta resiko
Pantang menyerah
Memiliki kreativitas tanpa batas
Berorientasih pada masah depan
Mampu berkerja sama dengan orang lain

Di Indonesia sendiri sudah banyak terlahir pengusaha muda dan sukses diantaranya adalah
Felicya Angelista, ia merupakan pengusaha yang sukses dengan brand kecantikan yang bernama Scarlett Whitening yang dia dirikan sejak tahun 2017 dan sudah masuk dalam forbes Asia.

BACA JUGA:  Ekonomi Syariah: Prinsip dan Implementasinya

Sampai sekarang pun bisnisnya masih terus berjalan serta selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk kecantikan yang dimana seteiap produknya tersebut selalu menjadi produk favorit dan tentunya terjual lakuk dimasyarakat.

Tidak hanya felicya saja masih banyak contoh pengusaha muda dan sukses yang ada di Indonesia .hal ini bisa kita jadikan sebagai sumber inspirasi dan juga acuan kita dalam memulai usaha.

BACA JUGA:  Resesi Ekonomi Global, Mungkinkah Terjadi di Indonesia?

Hal yang perluh kita ketahui bahwa kehidupan bukan hanya sekedar berlombah-lomba untuk bekerja disuatu perusahaan besar dan menjadi karyawan, jika kita semua memilki impian yang sama tentuhnya tidak mungkin dapat terwujud disebabakan keterbatasan yang ada.

Mengapa kita tidak mencoba untuk hadir dalam menangulani keterbatasan tersebut dan menganti peranan kita sebagai orang yang meberikan penyediaan lampangan kerja bagi orang lain.

Jadi kita tidak perluh takut untuk memulai walaupun prosesnya lambat coba untuk nikmati setiap prosesnya dan takutlah jika kita sama sekali tidak memulai.

Penulis : Popy putri
Mahasiswa Manajemen Universitas Binawan

Pos terkait