Motivasi Bukan Sekedar Omongan Motivator

 

Motivasi adalah suatu dorongan semangat dalam diri seseorang. Biasanya orang yang memiliki motivasi sudah pasti memiliki tujuan hidup yang jelas. Itu berarti, kita hidup harus selalu di dorong oleh motivasi untuk melakukan tujuan-tujuab hidup kita.

Motivasi terbagi bermacam-macam bentuknya, ada orang yang semangat dan termotivasi karena uang, ada juga karena pujian, ada juga yang memang ingin berbagi manfaat dan kebaikan.

Pernah dengar istilah motivator? Selama ini kita mengenal berbagai motivator yang bisa menimbulkan semangat motivasi dalam diri dengan berbagai semiar dan trainingnya. Motivator dalam seminar ini bukan lah motivator utama bagi beberapa orang. Namun ada juga beberapa orang yang sangat antusias dengan adanya seminar karena motivasi yang di berikan sang motivator sangat berpengaruh dalam memotivasi hidupnya. Motivator dalam seminar memberi motivasi lewat pengalaman yang pernah di alaminya yang dapat dijadikan motivasi untuk para pendengarnya.

BACA JUGA:  Penerapan Manajemen pada Pasar Swalayan

Sebenarnya motivator itu selalu ada di dekat kita. Contohnya orang terdekat kita yang lebih sukses dari kita, secara tidak langsung dia akan jadi motivator kita. Karena kita akan termotivasi oleh dia dan menjadikan diri kita lebih baik lagi. Atau contohnya lagi misalnya kita putus cinta dan dapat membuat diri kita terpuruk. Biasanya kita langsung mencari teman untuk tempat kita cerita dan sudah pasti teman kita akan memberikan beberapa nasihat dan akan kita jadikan motivasi untuk kedepannya. Teman kita ini saja sudah bisa di sebutmotivator karena ia telah menyadarkan kita dan membuat kita tidak terpuruk lagi.

BACA JUGA:  Tujuan dan Manfaat Presentasi Bisnis

Motivator terbaik itu sebenarnya adalah diri kita sendiri. Kenapa? Karena dorongan terbaik untuk menjadikan diri kita lebih baik itu ya diri kita sendiri. Mau ikut seminar sebanyak apa pun kalau dari diri kitanya tidak ada kemauan atau niat untuk menjadi lebih baik, hidup kita tidak akan maju dan akan selalu stuck di zona nyamannya saja.

BACA JUGA:  Pengaruh Komunikasi Bisnis Terhadap Branding Suatu Brand Oleh KPop Idol

Kita hidup sudah pasti memiliki tujuan. Untuk menuju tujuan tersebut, kita perlu motivasi-motivasi terbaik agar kita semakin semangat dalam mencapainya. Sebelum menjadikan orang lain motivator untuk diri kita, kita perlu meyakinkan diri kita bahwa diri kita inilah motivator utamanya.

Oleh : Zulfa

Pos terkait