Orang Tua adalah Rumah bagi Anak

DEPOK POS – Untuk sebagian orang rumah adalah tempat untuk pulang, tempat ternyaman untuk kembali. Pulang dalam keadaan hati suka maupun duka. Terkadang tidak banyak waktu yang kita habiskan di rumah tetapi banyak aktivitas lain yang kita lakukan di rumah setiap harinya.

Akhir-akhir ini banyak Anak-anak terutama dari kalangan remaja yang sering berucap “aku sedang mencari rumah ku”. Ya, seperti yang kita ketahui rumah adalah tempat pulang, tempat ternyaman, tempat untuk kembali.

BACA JUGA:  5 Tradisi Orang Betawi Sebelum Ramadan

Anak zaman sekarang banyak yang mengartikan rumah adalah sebagai tempat untuk bercerita, tempat untuk mencari ketenangan dan kesenangan, tempat untuk mencari kebahagiaan, dan biasanya yang mereka artikan sebagai rumah yaitu Orang Tua mereka.

Kebanyakan dari kita dan hampir semua Anak-anak tinggal bersama orang tuanya sedari kecil, dan seperti yang kita ketahui Orang Tua pasti merawat dan menyayangi Anak-anaknya.

Orang Tua pasti selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk Anak-anaknya, dan seperti yang kita ketahui pula setiap anak pasti menginginkan Orang Tua yang baik, yang lembut, dan bisa menjadi pendengarnya, mungkin dalam bahasa anak zaman sekarang adalah Orang Tua yang bisa rasa teman.

BACA JUGA:  Pendiri Muhammadiyah Ternyata Seorang Habib Keturunan ke-15 Rasulullah

Berikut ada beberapa tips untuk Orang Tua agar bisa menjadi rumah bagi Anak :

Bertanggung jawab
Hendaklah Orang Tua selalu bertanggung jawab dalam mendidik anak, karena itu sudah menjadi hakikat utama Orang Tua.

Sinergi Positif
Hendaklah Orang Tua memiliki Sinergi yang positif dalam mendidik Anak.

BACA JUGA:  Ini Perbedaan Penyu dan Kura-kura

Hendaknya suami dan istri pandai mengatur waktu, pandai mengelola kegiatan, pandai membagi perhatian, sehingga semua tugas dan kewajiban baik di dalam rumah maupun di luar rumah bisa terlaksana secara optimal.

Jadilah Orang Tua yang hangat
Orang Tua hangat, selalu berlaku lembut, penyayang, penuh cinta kasih terhadap anak.

Orang Tua bersahabat, selalu berkomunikasi, mendengarkan curhat anak, dan bisa mengarahkan dengan cara yang menyenangkan Anak.

Oleh : Nur Intan Isra Septy

Pos terkait