Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

DEPOKPOS – Menjaga kebersihan area wajah merupakan suatu keharusan apalagi bagi seorang wanita karena pada dasarnya wajah yang bersih akan memancarkan kecantikan alami pula. Berikut ini beberapa tips untuk bisa kita gunakan dalam merawat dan menjaga kesehatan wajah secara alami:

1.Bersihkan wajah dengan air yang segar

Rajin-rajinlah membersihkan kulit wajah serta dengan air yang segar. Setelah beraktivitas di luar seharian, diamkan beberapa menit sampai suhu pada kulit wajah menjadi normal dan sesegeralah mungkin membasuh muka dengan air yang segar. Hal tersebut dapat membuat kotoran mengelupas dan kebersihan kulit wajah tetap terjaga.

BACA JUGA:  Konsumsi Daging Berlebih bisa Sebabkan Ini!

2. Hindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat

Jerawat memang kadang mengganggu penampilan, oleh karena itu perlu kurangi atau lebih baik hindari makanan yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat, seperti gorengan, terlebih lagi jika gorengan tersebut digoreng dengan menggunakan minyak yang yang tidak sehat. Selain itu kurangi mengkonsumsi kacang, kacang mengandung androgen yang dapat membuat jerawat lebih buruk pada wajah anda.

BACA JUGA:  Resep Nasi Kebuli Kambing untuk Buka Puasa Ramadhan

3. Rajin-rajinlah minum air putih

Air mineral sebagai berfungsi sebagai penghilang dahaga, ternyata juga sangat bagus untuk perawatan kecantikan. Biasakanlah minum air putih sebelum tidur minimal setengah liter dan rasakan manfaatnya pada kulit wajah anda.

4.Memakai masker wajah

Adapun salah satu cara untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan masker. Memberi masker wajah alami memiliki banyak manfaat, diantaranya menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, melancarkan peredaran wajah, merangsang Kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, juga memberi asupan nutrisi pada kulit. Dengan demikian, bisa dikatakan masker merupakan salah satu pembersih wajah yang paling efektif dan melihat berbagai manfaat masker wajah tersebut akan sangat baik jika pemaskeran dilakukan secara teratur.

BACA JUGA:  Walk For Autism : Memperjuangkan Hak untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Iin Inawati
Mahasiswa Universitas Pamulang

Pos terkait