Rayakan Idul Adha 1445 H FWJ Indonesia Gelar Malam Keakbaran

Rayakan Idul Adha 1445 H FWJ Indonesia Gelar Malam Keakbaran

MJ. Jakarta – Pada hari kedua perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia mengadakan acara pemotongan hewan qurban sebagai upaya menjalin silaturahmi antar pengurus DPP dan anggotanya. Acara ini berlangsung di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan Harsono RM no. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Koordinator Wilayah (Korwil) FWJ Indonesia, antara lain FWJI Korwil Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi Kota, Tangerang Kota, Bogor Raya, dan Tangerang Selatan.

Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang akrab disapa Opan, menyatakan bahwa acara ini dapat terselenggara berkat partisipasi dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Metro Kalideres Jakarta Barat, dan Polsek Metro Cilincing Jakarta Utara yang memberikan donasi hewan qurban berupa tiga ekor kambing.

BACA JUGA:  Polri Serahkan Tali Asih kepada Keluarga Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek

“Acara ini bisa digelar berkat partisipasi dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Metro Kalideres Jakarta Barat, dan Polsek Metro Cilincing Jakarta Utara yang memberikan donasi hewan qurban berupa kambing sebanyak tiga ekor,” ujar Opan.

Setelah dilakukan pemotongan, sebagian daging dimasak sesuai tradisi, yaitu dibuat sate dan sop kambing. Daging tersebut kemudian dinikmati bersama oleh seluruh anggota FWJ Indonesia yang hadir.

Suasana kebahagiaan terpancar dari seluruh anggota yang hadir dalam acara silaturahmi Idul Adha yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia.

BACA JUGA:  KPK: 95 Persen Pejabat Negara Tak Jujur Laporkan Kekayaannya

Acara ini tidak hanya merayakan Idul Adha, tetapi juga diselipkan dengan berbagai kegiatan yang menghangatkan suasana, seperti lomba dadakan joget heboh dan lomba menyanyi ala anak kecil.

Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau Opan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghibur serta menyegarkan suasana dalam momen yang berbahagia ini.

“Mencari kebahagiaan itu simpel, terlebih kita semua rata-rata sudah cukup umur, ada yang hampir setengah abad ataupun ada yang sudah melebihi setengah abad,” kata Opan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan bahwa kebahagiaan dapat diraih dalam setiap momen, terlepas dari usia yang sudah tidak muda lagi.

“Tujuan dari lomba-lomba ini bukan hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk mengingatkan bahwa bahagia adalah hak setiap orang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Gratis dan Lima Hari Selesai, Kemenperin Fasilitasi Sertifikat TKDN Industri Kecil

Salah satu pengurus DPP FWJ Indonesia, Tri Wulansari, menyampaikan bahwa momen Idul Adha harus diisi dengan keikhlasan dalam segala hal.

“Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memberi, baik dari segi materi, waktu, tenaga, maupun perhatian kepada sesama,” ucap Wulan.

Acara hiburan selama acara ini juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada seluruh peserta yang hadir, yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Acara ini ditutup dengan puncak kebersamaan, yaitu pembagian hewan qurban kepada yang berhak, sebagai wujud dari semangat berbagi dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha.

Pos terkait